Friday 2 February 2018

Cara mengatasi cemburu berlebihan pada suami

Cara mengatasi cemburu berlebihan pada suami -

Cara mengatasi cemburu berlebihan pada suami- Pada dasarnya cemburu merupakan hal normal yang dapat terjadi pada siapapun, termasuk pada pasangan suami istri baik yang sudah lama menikah ataupun baru menikah. Tapi ternyata walaupun cemburu dianggap hal yang normal, hanya sedikit wanita yang berani untuk mengakuinya. Sedangkan untnuk pria, perasaan cemburu merupakan bentuk lain dari sifat posesif yang kurang menyenangkan.

Cara mengatasi cemburu berlebihan pada suami yang bisa Anda coba

Daripada kita terus menerus mencurigai suami yang pada akhirnya membuat kita lelah hati serta merugikan diri sendiri, berikut ada lima cara mengatasi rasa cemburu pada suami yang dapat Anda coba untuk mengatasi rasa cemburu:

Cara mengatasi cemburu berlebihan pada suami

1. Mengakui
Hal yang paling utama adalah, akui bahwa Anda merasa cemburu. Katakan pada suami bahwa Anda tidak menyukai ketika ia mengobrol dengan wanita lain. Tapi jelaskan pada diri dan suami, jika hal itu tidak akan membuat Anda kesal seharian.

“Tidak usah terlalu jaim. Kita omongin saja yang kita rasakan. Mungkin pemilihan kata-katanya saja jangan yang kasar, nggak usah terlalu teriak-teriak, marah ya marah saja,” tutur Psikolog klinis dewasa Rosdiana Setyaningrum, MPsi, MHPEd, saat berbincang dengan wolipop beberapa waktu lalu.

2. Tidak Berkepanjangan
Gunakan kata kunci seperti “saat ini” atau “hari ini, aku merasa sebal karena melihat kamu menelpon mantan kekasihmu”. Hal ini akan menekankan bahwa kejadian ‘saat ini’ merupakan hal penting yang perlu didiskusikan dan Anda tidak memukul rata dengan ‘kesalahan’ suami sebelumnya.

3. Lakukan Hal yang Sama
Jika Anda tidak suka saat melihat suami mengobrol dengan mantan kekasih atau pertner kerjanya yang seksi, sebaiknya Anda juga melakukan hal yang sama. Jauhi mantan, dan pria yang coba menggoda Anda.

4. Jangan Membalasnya
Hanya karena merasa cemburu, Anda pun ‘membalas dendam’. Melihat suami berbicara di telpon dengan mantan pacarnya, buat Anda ‘bermain api’ dengan rekan kerja. Sebesar apa pun rasa kesal dan cemburu, menjadi pendendam tentu bukan pilihan yang bijaksana.

5. Saling Komunikasi
Tidak ada satu masalah yang bisa diselesaikan tanpa komunikasi. Jadi ada baiknya, Anda berdiskusi dengan suami mengenai apa yang dirasakan dan ajak suami untuk bantu memberikan jalan keluar. Ketimbang meninggikan nada suara, lebih baik tingkatkan kualitas berkomunikasi Anda.

Rasa cemburu memang hal yang wajar terjadi dalam sebuah hubungan, karena ini mengindikasikan jika anda mencintai pasangan dan tak ingin jika sampai kehilangannya. Namun mengetahui bagaimana cara mengatasi cemburu pada suami dan menyalurkannya dalam hal yang lebih baik akan membuat hubungan anda jauh dari masalah.

Baca juga : Inilah Cara Mengatasi Suami Cemburu yang Harus Anda Coba

The post Cara mengatasi cemburu berlebihan pada suami appeared first on Hijapedia.

-


Obat Penumbuh Rambut | Sumber Artikel: hijapedia.com
Disqus Comments